Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 penyakit yang bisa di sembuhkan oleh hati yang bahagia

Obat penyakit

Banyak penyakit disebabkan dari kesalahan diri sendiri, mulai dari pikiran, pola hidup, stress, dll.  Dan Bukan hal yang baru dari rahasia mengucap syukur dan tidak perlu diragukan lagi bahwa berbagai macam penyakit dapat disembuhkan oleh hati yang selalu bahagia dan gembira. 

Banyak penyakit dalam tubuh manusia yang bersumber dari akibat tekanan hidup. Hidup menjadi kering dan kehilangan gairah sehingga membuat kondisi seseorang menjadi buruk dan berpenyakit. 

Memelihara hati dan kebahagiaan dapat mencegah dari banyak penyakit. Beberapa penyakit datang karena berkaitan dengan hati,  jika hati senang, kondisi tubuh pun akan terkontrol dengan baik. Sebaliknya jika pikiran stress, maka mudah di serang oleh berbagai penyakit.  

Kita tahu ada sebagian dari penyakit yang di diagnosa berasal dari pikiran, dan untuk menyembuhkan membutuhkan penenangan jiwa.

Menurut terjemahan bahwa bahagia itu sepadan dengan kata gembira, karena istilah ini memakai makna yang sama. Saya akan memakai kedua kata ini; bahagia dan gembira.


"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang pudar mengeringkan tulang".


Penyakit yang dapat di sembuhkan oleh hati yang gembira (bahagia) diantaranya adalah:

1. Menyembuhkan sakit gangguan pencernaan


Gangguan pencernaan yang sering dialami oleh manusia sebagian terjadi akibat stress yang berlebihan. Ketika seseorang mengidap stress maka sistem imun dalam tubuh menurun. Ketika hal itu terjadi seluruh kerja organ tubuh menjadi terganggu dan dapat mempengaruhi bagian tubuh yang lain, akibatnya susah BAB. Apabila BAB tidak lancar maka sisa sisa makanan yang menumpuk di lambung  akan menjadi racun dalam tubuh dan pada akhirnya akan dibawa masuk ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah dan menjadi racun dalam tubuh

2. Menyembuhkan Penyakit-penyakit Kebencian dan kepahitan.

Kepahitan dan kebencian tidak bisa disembuhkan secara medis. Coba anda konsultasi ke dokter minta obat kepahitan dan kebencian maka tidak akan menemukan resep untuk penyakit tersebut. 

Untuk dapat sembuh dari penyakit ini yang di butuhkan adalah pemulihan hati. Anda harus cepat-cepat cek hati dan periksakan Hati anda segera dan apabila ditemukan jenis penyakit kebencian dan kepahitan segera di sembuhkan dengan pertobatan  karena hanya dengan pertobatan hati anda bahagia dan di sembuhkan. Ketika seseorang terserang penyakit kepahitan dan kebencian sebenarnya bahwa seseorang itu sedang menumpuk sakit penyakit dalam tubuhnya.

Saya pernah dengar cerita dan mungkin pembaca juga pernah mendengarnya:

Ada seorang perempuan yang sedang mengandung dan sudah mendekati waktu untuk melahirkan. Ketika tiba waktunya untuk bersalin  si perempuan ini di bawah kerumah sakit bersalin untuk ditangani oleh tim medis untuk melahirkan. 

Setelah dokter yang menangani persalinan ini bekerja keras untuk mengeluarkan bayi dalam kandungan, sang dokter yang merasa kesulitan untuk mengeluarkan bayi tersebut menyarankan kepada perempuan ini untuk meminta maaf kepada ibu mertuanya. 

Dan dalam kesakitan perempuan meminta maaf pada ibu mertuanya. Dan setelah perempuan tersebut meminta maaf maka si perempuan tadipun bisa melahirkan dengan lancar.

 Kepahitan dan kebencian dapat mengunci berkat dan kesembuhan seperti yang terjadi pada perempuan ini. Menjaga hati sangat penting jangan sampai menyimpan dendam dan kebencian. Kebencian dan kepahitan dapat membusukkan tulang atau dengan kata lain dapat mengundang sakit penyakit.

Untuk bisa sembuh dari penyakit kepahitan dan kebencian, caranya harus bisa menjaga hati supaya tetap damai dan bahagia (gembira)

3. Menghindari penyakit  Darah tinggi

Emosi yang meluap-luap dan tidak terkontrol dapat menyebabkan tekanan darah meningkat, apabila ini berulang-ulang terjadi maka akan naik peringkat menjadi penyakit yaitu darah tinggi. Anda bisa meredam kemarahan ketika anda bisa berkata: buat apa marah-marah toh gak menghasilkan apa-apa.  Perkataan itu bisa keluar dari mulut seseorang ketika Seseorang bisa menjaga kebahagiaannya. 

4. Menghindari dari penyakit Stroke

Dari kebiasaan marah-marah, karena orang yang sering marah-marah dapat meningkatkan tensi darah dengan cepat sehingga bisa menyebabkan pembuluh darah (arteri) pecah. Jika anda membiarkan hal itu terjadi maka yang perlu anda siapkan adalah kursi roda dan seorang suster atau pembantu untuk menatang anda kesana kemari karena kondisi anda dinyatakan setengah lumpuh atau lumpuh total.

Jangan sampai anda seperti itu milikilah hati yang bahagia dan bergembiralah senatiasa. Obat yang manjur bagi darah tinggi dan stroke adalah tenang menghadapi masalah dan tetap bahagia.

5. Mengobati Penyakit Gangguan Kejiwaan

Banyak sekali orang yang mengidap gangguan kejiwaan disebabkan oleh tekanan bathin atau di sebut dengan depresi. pada dasarnya mereka yang mengidap penyakit ini di karenakan ketidakmampuan menahan tekanan dalam hidup mereka.

Akibatnya saraf pada otak mengalami gangguan dan mengalami strees. Manusia yang bahagia selalu mampu mengendalikan diri mereka dan berfikir positif thinking dari segala beban dan tekanan. Jadi, hati yang gembira  adalah obat yang manjur untuk mengatasi penyakit gangguan kejiwaan anda.

6. Mengobati penyakit maag

Orang yang malas makan berpotensi terserang penyakit ini. Meskipun kebanyakan orang menyebutnya sebagai penyakit orang miskin tetapi tidak 100 persen bisa di benarkan. Banyak orang yang tergolong miskin sampai yang miskin sekalipun yang tidak menderita penyakit tersebut. Tetapi yang berkecukupan malah dinyatakan maag kronis. 

Alasannya, karena kebanyakan penyebabnya lebih mengacu pada pola makan yang tidak teratur. Ketika orang di sibukkan dengan rutinitas dan ketika menghadapi masalah orang melupakan makan dan istirahatnya.

7. Mengobati Penyakit susah tidur (insomnia)

Coba perhatikan bahwa orang yang bahagia selalu bisa menikmati tidurnya dengan baik. Anda yang menginginkan tidur nyenyak di malam hari blog ini punya solusi dan tips bagaimana untuk mendapatkannya. 

Penyakit susah tidur  (insomnia) di alami oleh orang yang banyak mengalami stress. Pikiran yang tidak terkontrol membuat susah tidur.. 

Jika anda termasuk orang menderita penyakit susah tidur (insomnia) jangan terburu-buru mencari obat penenang atau obat tidur. Simak dulu beberapa informasi yang ada di blog ini supaya anda tidur nyenyak tanpa obat tidur. Jika anda termasuk pengidap penyakit susah tidur, anda telah berada di blog yang tepat, karena blog ini tidak menyarankan pembaca untuk mengkonsumsi obat medis hanya untuk bisa tidur. 

Cara terbaik untuk menghindari sekaligus mengobati penyakit susah tidur (Insomnia) adalah selalu menjaga suasana hati tetap bahagia. Anda bisa membacanya di blog ini bagaimana cara untuk menemukan kembali kebahagiaan anda. Karena apabila anda bahagia maka anda di jamin akan bisa tidur dengan nyenyak di malam hari



8. Mengobati Penyakit Jantung

Orang bisa saja terserang penyakit jantung secara tiba-tiba ketika mendengar berita mengejutkan. Efeknya adalah si penderita bisa jatuh, pingsan dan yang paling mengerikan adalah resiko meninggal dunia. Tentu, tidak seorang pun yang menginginkan hal itu terjadi pada kita dan orang-orang yang kita kasihi, bukan?

 Untuk menghindari hal itu, menghindari memberikan kabar yang mengagetkan kepada penderita. Yang jadi pertanyaan adalah, sampai kapan menyembunyikan hal itu dari si penderita? 

Rasa bahagia selalu menenangkan hati dan pikiran dan ketika saat berada dalam situasi yang tenang, maka saat mendengar berita yang mengagetkan maka si penderita tidak akan kagetan dengan berita yang didengar.

9. Mengobati Sakit Sesak Nafas

Tidak kuat menghadapi beban berat dapat mengakibatkan sesak nafas. Mungkin pembaca pernah mengalaminya? Syukurlah, kalau belum pernah, jangan sampai itu terjadi. Masalah seringkali menjadikan sumber penyakit dan penderitaan. 

Berbeda hal dengan orang yang menggantungkan hidupnya pada kebahagiaan akan selalu optimis meski terkena masalah. Itu sebabnya jika hati gembira maka penyakit sesak nafas bisa di sembuhkan.

10. Menghindari dari Kolesterol tinggi

Kebahagiaan dapat meningkatkan semangat percaya kita untuk memperoleh kesembuhan, karena ketika kondisi sedang bahagia maka organ tubuh bekerja dengan baik. Ketika organ tubuh bekerja dengan baik maka sel-sel dalam tubuh  akan berkerja sama membunuh sumber penyakit dalam tubuh. Belum lagi karena semangat memberikan sugesti positif dalam hati penderitanya, lama-kelamaan penyakit berangsur-angsur akan hilang.

Karena ketika seseorang yang memiliki history penyakit punya semangat dan kebahagiaan maka dengan sendirinya juga akan muncul kepercayaan bahwa ia akan sembuh. kepercayaan adalah iman akan segala sesuatu karena: : Iman adalah   dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan  dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.  


Itulah beberapa penyakit yang di sembuhkan oleh hati yang gembira, karena hati yang gembira adalah obat yang manjur bagi tubuh anda tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. Semoga artikel ini berguna dan bila ini membantu anda jangan lupa di bagikan ya supaya lebih banyak orang di sembuhkan. 

Post a Comment for "10 penyakit yang bisa di sembuhkan oleh hati yang bahagia"