Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Blog Cepat Di Terima Google Adsense

 

Cara cepat dan mudah di terima Google Adsense

Permasalahan yang paling banyak dialami para blogger, baik yang sudah lama maupun yang baru merintis adalah: ketika mereka tidak bisa langsung tembus masuk begitu daftar Penayang Google Adsense. Di mata google adsense, penolakan terjadi karena blog yang didaftarkan belum memenuhi syarat untuk diterima sebagai partner iklan Google Adsense. Tak heran, calon penayang selalu berusaha mengkorek-korek isi blognya agar terlihat sexy dan melakukan apapun saran-saran dari para senior demi mendapatkan perhatian Google Adsense. 


Sebagai blogger baru atau pun blogger lama yang mengharapkan blognya dapat approval, ada baiknya memperhatikan ketentuan kebijakan google adsense tentang fitur-fitur dalam blog sebagai syarat agar blog cepat di terima Google Adsense. 

Saya pun tidak tahu apa syarat konkrit yang diberlakukan oleh Google Adsense kepada blog calon penayangnya. Namun saya membagikan pengalaman dari blog saya yang sudah dua kali dapat persetujuan. Kiranya itu dapat membantu para blogger menerapkan pada blog olahan mereka supaya dapat kepercayaan dari google adsense.  Sekaligus, saya mencoba menebas pernyataan keliru dari banyak situs yang menerapkan banyak pantangan, tidak boleh begini tidak boleh begitu. Artikel harus begini harus begitu. Saya ingin membuktikan apa saja keinginan Google Adsense ketika blog disodorkan untuk jadi penayang. Saya ingin bagikan pengalaman saya ketika dua kali  ditolak dan hampir 8 bulan masa review sebelum akhirnya disetujui.


Menjadi publisher Google Adsense, bagi sebagian blogger begitu sulit. Tetapi bagi yang sudah pegang id penayang akan bilang tidak sulit begitu sudah tahu syarat kelayakan sesuai yang diterapkan di blog mereka yang pada akhirnya diterima. Kalau kamu yang mana? Tentu jawabannya sulit. Justru karena ternyata sulit sehingga kamu mencari artikel cara mudah diterima Google Adsense, dan nyatanya kamu nyangkut di mari, bukan?


Untuk calon penayang Google Adsense yang sekarang lagi berjibaku agar bisa diterima, perbanyak bersabar sambil terus mencari informasi bagaimana biar bisa lolos. Cari artikel yang integrited dan yang benar-benar memahami hati kamu yang lagi galau karena keseringan di tolak google adsense.


Setelah saya dua kali diterima Google Adsense, baru saya bisa buktikan ternyata syarat diterima jadi penayang di google adsense tidak serumit yang termaktub dalam pikiran kita. Makanya di paragraf ketiga artikel ini, saya ingin pembuktian, kriteria blog yang layak di approve oleh Google Adsense itu seperti apa. Uji coba saya buat kepada 2 blog saya. Dan ternyata hasilnya bisa sedikit membuat saya paham, apa sih maunya google Adsense terhadap blog yang kita kelola sampai bisa tertarik dan akhirnya dapat approve?


Dan uji coba saya terhadap 2 blog saya tersebut menjadi acuan saya untuk berbagi tips dan pengalaman. Sebab peribahasa Indonesia berkata: pengalaman adalah guru yang baik. 


Seperti saya pada blog saya, syarat apa sajakah yang kira-kira blog punya peluang untuk bisa di terima di google adsense? Simak saja ulasan saya berikut ini. Ini tips berbeda dengan tips yang biasa kamu baca di blog / situs lain, karena ini blog pengalaman pribadi, bukan blog ide dari kata orang.


1. Blog tidak perlu neko-neko.

Kalau mau blog cepat di approve Google Adsense, blognya seadanya saja. Tidak perlu banyak tempelan di blog kamu yang justru tidak bagus di Google Adsense (contoh blog yang sudah di hiasi iklan dari adsense, blognya hanya sederhana tapi menggairahkan), tidak rumit. Jangan tergiur dengan kalimat: Blog cantik. Cantiknya blog kamu ketika sudah berhasil masuk daftar google adsense.

Itu kayak gadis memuji dirinya cantik padahal tidak laku-laku🤪. Biasakan puas walau dengan blog sederhana namun mendukung semua standard google Adsense dari pada selalu tidak yakin kecantikan blog sendiri sehingga ingin membuat ini itu pada blog kamu. Sederhana saja, itu sudah cukup membuat blog kamu dilirik sang pujaan si google adsense yang mbahenol. Kalau sudah dapat approval, mau tambahan widget apa, terserah yang menurut kamu Bagus.



2. Blog kamu simple namun elegan tetapi didukung breadcrumbs  dan pastikan berjalan dengan baik.

Ini yang biasa gagap dilakukan oleh blogger yang gagal dapat approval. Mungkin menurut sebagian blogger, breadcrumbs tidak menarik dalam pandangannya. Dominan yang mereka lakukan adalah "tergila-gila" pada google adsense, template bagus dan visitor namun mengabaikan hal penting yang harus ada pada blog. Blogger type ini suka yang "instan" tapi "ogah" pada proses.


Pertama-tama memang bingung, makanya harus didukung banyak informasi dari berbagai situs untuk mempercepat membuka pemahaman. Tidak ada yang instan untuk hasil yang bagus, kecuali dari sananya malas, yah good bye to say lah.


Breadcrumbs yang dimaksud berupa aksesoris yang harus ada pada blog kamu adalah:

➤ Kontak kamu 

Buat form kontak di breadcrumbs kamu  yang mudah diakses pengunjung bila suatu waktu butuh menghubungi kamu.

➤ Tentang blog.

Tulis sesuatu tentang blog kamu, mungkin tujuan, latar belakang dan motivasi blog kamu buat pembaca untuk memberi kepercayaan atas apa yang kalian bagi atau tulis buat pembaca. Pastikan dalam blog kalian memberi pencerahan atas pencarian jawaban dari sebuah pertanyaan.

➤ Buat privacy policy / kebijakan pribadi.

Kebijakan pribadi bisa kamu dapat dari situs penyedia layanan online privacy policy generator tinggal salin embednya dihalaman blog kamu.


➤ Buat Disclaimer / penolakan / penapian.

Disclaimer / Penapian atau penolakan ini bertujuan: jika suatu saat terjadi masalah pada saat pembaca mengunjungi situs kamu, yang bisa kamu lakukan membantu menyelesaikan masalah tetapi tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang dialami oleh pembaca anda. Disclaimer tersedia secara online dan bisa di dapat dengan mendaftar privacy policy generator .


➤Daftar Isi.

Daftar isi dapat mempermudah pengunjung memilih judul postingan di blog kamu. Daftar Isi dapat membantu pembaca untuk berlama-lama berselancar di blog kamu.


3. Buat artikel berkualitas.

Daya tarik blog adalah kalau setiap artikel dapat memberi faedah bagi pembaca. Saya kurang tahu apakah panjang artikel merupakan kriteria bagi google adsense sebagai syarat utama dalam menentukan layak tidaknya sebagai penayang iklan mereka?


Tapi dari pengalaman blog saya, ada beberapa yang menurut situs lain melanggar aturan, yang bilamana diajukan ke google adsense, pasti ditolak. Namun saya ingin membuktikan argumen itu, dengan membiarkannya tetap ada didalam blog saya dan ternyata, blog saya di approve Google Adsense. Berikut contoh isi blog yang disebutkan melanggar standar Google Adsense, tetapi bisa di approve, diantaranya:


3.1. Masalah konten duplikat.

Berdasarkan beberapa artikel dari berbagai situs menyebutkan: untuk diterima Google Adsense artikel harus unik, dalam arti tidak boleh hasil copas atau duplikat content. Harus lolos copyscape. 

Fakta: salah satu blog saya yang didalamnya terdapat konten copy paste dan didalamnya juga terdapat lirik lagu yang kita tahu, namanya lirik lagu pasti sama dengan banyak situs lain. Tidak pernah sekalipun uji copyscape ternyata bisa diterima Google Adsense.


3.2. Artikel harus panjang, harus ada paling tidak mencapai 1000 kata.

Artikel lirik lagu barangkali tidak sampai 300 kata tetap di terima Google Adsense.


3.3 Blog harus dilengkapi gambar.

Lirik lagu tidak ada gambar, nyatanya sudah lolos masuk Google adsense.


4. Tersedia Related Posts

Template bawaan atau gratisan banyak yang tidak didukung related post. Maka buat  related post pada blog kamu bila blog kamu di acc.


5. Buat pengkategorian / Label pada blog kamu. 

Ini akan mempermudah google sebagai tuan rumah blog mengidentifikasi blog kamu sesuai kategori untuk menampilkannya di related posts. Jika kategori tidak ada tentu tidak bagus bagi google.


Saya kira cukup 5  poin saja sebagai syarat blog di terima google adsense sesuai pengalaman yang diterapkan di blog saya. Untuk lebih jelas, kamu bisa contoh kelengkapannya di blog ini. 

Semoga membantu biar cepat di release iklan di blog kamu.



Post a Comment for "Syarat Blog Cepat Di Terima Google Adsense"