Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tafsir Arti mimpi serta Kaitan dalam kejadian

 

Arti mimpi

Berbicara mimpi sama halnya berbicara alam bawah sadar yang kadang dipengaruhi emosi dan pikiran. Bahkan setiap orang pernah mengalaminya. Tidak ada hal aneh dalam mimpi. Kalau mau dibawa serius, silahkan, diabaikan juga, Monggo. Mau cari tahu arti mimpi atau tidak, juga tidak masalah. Kalau mencari arti mimpi, carilah pada orang atau situs yang relevansinya tidak berlebihan. Seperti pada situs ini contohhnya.


Banyak orang setelah mengalami mimpi menjadi ketakutan. Sebagian akan pergi ke tukang tafsir mimpi untuk menafsirkan arti mimpi tersebut, ada juga mencari tahu sendiri. Memperoleh jawaban; ada dua kemungkinan: ada yang merasa lega, ada yang menjadi bertambah takut. 


Mendapat mimpi tidak selalu berkaitan dengan kehidupan yang akan datang. Mimpi itu datang hanya sebagai bunga tidur yang tidak perlu diambil pusing. Biarkan saja tidurmu dalam mimpi, sebab bermimpi membuktikan anda lagi nyenyak tidur.


Apakah perlu setiap mimpi harus selalu dicari tahu maknanya? Kalau seseorang sadar dalam mimpinya merasa penasaran, carilah apa arti mimpi itu. Siapa tahu seseorang di wasiatkan untuk menyampaikan pesan penting melalui mimpi. Ada orang-orang tertentu mendapat pesan penting lewat mimpi. Maka perlu dicari tahu tafsirnya. Kalau tidak, apa perlunya cari arti mimpi tersebut. 

Berikut ini mimpi yang sering dialami dan sering dicari artinya:


Mimpi ketemu ular atau digigit ular.

Ada orang berpendapat: orang yang dipatok ular akan dikaitkan dengan datangnya jodoh. Tidak akan lama lagi akan mendapatkan jodohnya? Benarkah demikian?

Sudah turun temurun orang mimpi digigit ular, bila dirunut ke generasi sekarang, betapa banyaknya orang mimpi digigit ular. Setiap orang yang mimpi demikian, dipercaya bahwa tidak lama lagi akan menikah. Kalau pengalaman mimpi ini terjadi pada orang yang sudah menikah, lalu apakah dengan hadirnya mimpi itu akan memberi peluang akan menikah lagi sementara pasangannya masih ada? Ini pemaknaan yang salah. Maksa banget, kan?

Faktanya: Dalam fragmatika manusia, ular di simbolkan sebagai iblis atau satan. Iblis penyebab kerusakan di muka bumi ini. Kejatuhan manusia kedalam dosa pertama kalinya dipelopori iblis. Bagaimana bisa terjadi mimpi digigit ular diartikan mendapat jodoh? Jodoh itu datangnya dari Tuhan bukan dari mimpi. Tidak ada kaitannya sama sekali. Yang selama ini percaya hal itu, bertobatlah... Kalau mau dapat jodoh , doakan, cari. Tidak perlu menunggu anda mimpi digigit ular biar jadi kenyataan.


Arti mimpi digigit ular atau dililit ular, bermakna bahwa anda sedang berperang dengan iblis. Saya berpendapat saat anda tertidur roh anda tidak tertidur. Roh anda berkelana ketempat-tempat yang tidak anda tahu. Saat berkelana itulah roh anda bertemu dengan ular yaitu jelmaan iblis yang berusaha menggigit dan melilit anda.



Arti mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal.

Saat anda sadar, anda tidak tertidur. Dalam situasi sadar dan tidak tertidur, anda bisa mengendalikan roh anda. Tetapi disaat tidur, roh anda bisa aktif seperti anda aktif di siang hari, menjelajah kemana-mana sampai yang tidak anda ketahui. Kadang bertemu orang yang sudah meninggal, saudara yang meninggal atau orang tua yang sudah meninggal.

Ada yang berpendapat, bertemu orang yang sudah meninggal pertanda bahwa orang tersebut merindukan orang yang ditemui. Orang yang sudah meninggal masih memperhatikan orang yang ditinggalkan. 


Fakta 1:  Orang yang sudah meninggal tidak ada hubungannya dengan orang yang masih hidup, sebab ketika maut menjemput, roh daripada orang yang sudah meninggal tersebut sudah diambil dan ditempatkan ditempat khusus. Roh-roh itu ada di suatu tempat yang terpisah dari roh orang hidup. Roh yang sudah meninggal, tidak lagi dibiarkan gentayangan seperti yang dipercayai banyak orang.

Fakta 2 :  Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal biasa terjadi pada orang yang sedang sakit, namun juga dialami orang sehat. Ada yang menyebut: apabila orang sakit mimpi didatangi orang yang sudah meninggal, pertanda bahwa tidak lama lagi orang yang sedang sakit akan segera menyusul. Yang mendatangi juga bukan hanya satu orang saja, tetapi beberapa orang yang telah meninggal. Orang yang mimpi didatangi orang-orang yang meninggal ini akan mengajak orang yang sedang terbaring sakit ikut bersama mereka.  Nyatanya, pengalaman orang mimpi didatangi orang meninggal masih panjang umurnya. 

Kematian hanya Tuhan yang tahu, masakan Tuhan memberitahu orang akan meninggal melalui orang mati, sedangkan orang mati sudah terputus hubungan dengan orang hidup? Kan konyol... Kalau belum waktunya anda dijemput dari kolong langit ini, walau 1000 kali mimpi ketemu orang meninggal, itu tidak akan terjadi.



Arti mimpi jatuh dari ketinggian.

Pernah mengalami mimpi jatuh atau hampir jatuh dari tempat tinggi, misalnya dari tangga, dari pohon, dari gunung, dari atas lembah, dari gedung tinggi atau dari pesawat atau dari apa saja? Wah, saya sudah beberapa kali mimpi itu. Sedang susah payah menaiki sebuah tangga, sedang naik gunung, sedang berada diatas lembah, sedang berada dalam pesawat atau sedang memanjat, tiba-tiba... terjatuh. Saat terjatuh, anda tersangkut di dahan atau dianak tangga, Pas mau jatuh, tiba-tiba ada yang menyelamatkan. Lebih tragis lagi saat terjatuh, tiba-tiba terbangun dari mimpi buruk itu. Endingnya, anda selamat dan tetap hidup. 


Ada yang mengartikan mimpi jatuh dari ketinggian, bermakna akan mengalami masalah besar. Mengalami kemunduran, mengalami kerugian, akan dipecat dari jabatan atau pekerjaan dan lain sebagainya. 


Faktanya: Seringkali kejadian jatuh dari ketinggian tidak berdampak apa-apa pada kehidupan nyata. Setiap kehidupan sudah ada yang mengatur. Tinggal bagaimana menjalaninya dengan baik jangan sampai terjatuh. Berjuang dalam pendakian terbiasa dilakukan dalam melewati tantangan supaya sampai ketujuan.

Disaat mimpi jatuh dari ketinggian, spontan akan terbangun. Saya percaya, disaat jatuh tapi tidak sampai tergeletak karena memang Tuhan mengendalikan kehidupan manusia. Mimpi buruk datangnya dari iblis dan tujuan mimpi buruk untuk menebar ketakutan. 

Tuhan harus segera membangunkan Anda dari tidur supaya tidak mati seketika. Coba kalau anda jatuh benaran, bisa jadi malam itu juga malam terakhir anda, kamu Rest in place.



Arti Mimpi dapat ikan

Uuuh... tiba-tiba saja ada di anak sungai, tiba-tiba ada di kolam, tiba-tiba ada disawah yang ada banyak ikannya. Entah sejak kapan sawah itu tiba-tiba banyak ikannya. Hati pun senang dan gembira dapat ikan banyak, gemuk-gemuk lagi.


Mimpi dapat ikan sering dialami saat tidur. Senang sekali rasanya dapat berkat yang banyak. Bisa dibagikan kepada orang lain. 

 Ikan dimaknai sebagai berkat atau rezeki. Oleh karena itu orang tua jaman dulu atau nenek moyang kita, mengartikan mimpi dapat ikan / menangkap ikan berarti rejeki sedang menunggu atau bakal datang hujan memberi berkat bagi bumi. Selamat ya bumi, kamu dan kami dapat berkat. 


Faktanya: Walau sudah berharap mimpi jadi kenyataan, tetap saja berkat yang mengalir sebatas gaji yang diterima tiap bulan. Tidak menerima uang secara cuma-cuma alias durian runtuh. Tidak juga diberikan orang sebagai ucapan terima kasih ataupun ketemu uang segepok dipinggir jalan.



Mimpi dikejar-kejar musuh. 

Tidak tahu kenapa, tiap mimpi dikejar musuh kadang dalam mimpi bisa terbang entah dari mana rumusnya. Lihat tubuh tidak ada sayap. Bisa lari kencang layaknya Spiderman meninggalkan musuh. Padahal, kenyataan lari 50 meter saja sudah ngos-ngosan.

Faktanya: setiap kali dikejar musuh ada saja yang membuat bisa lolos dari perangkap musuh. Kecepatan bisa menyamai kecepatan angin. Tapi sadarkah anda, saat bisa terbang dengan kecepatan tinggi karena anda sedang telentang. Saat anda bisa lari dengan kecepatan yang tidak terkalahkan, itu saat kakimu lagi tidur dalam keadaan lurus. Coba kalau lagi bengkok atau membungkuk, anda tidak bisa berlari secepat kilat. Artinya: kalau kamu menang dan bisa terbang disebabkan kondisi tidur anda sedang bagus. Kalau tidak, anda akan susah sekali berlari.

Apa ada pengaruhnya terhadap apa yang akan terjadi pada diri anda setelah mimpi itu? Tidak kan, semua normal saja. 



Mimpi hamil dan melahirkan.

Bagi yang tidak ingin punya anak lagi, mimpi hamil dan melahirkan akan menjadi kegelisahan tersendiri baginya. Dikira semua mimpi bakal terjadi, apalagi selama hidupnya setiap dapat mimpi tidak pernah jadi kenyataan. Tiba-tiba dapat mimpi begituan bisa jadi kenyataan. Bagi yang mengharapkan dapat anak, mimpi hamil dan melahirkan mampu membuat hatinya berbunga-bunga. Apakah setelah mimpi hamil dan melahirkan langsung jadi kenyataan. Tidak juga. 


Faktanya: Sekalipun sudah berkali-kali di datangi mimpi indah itu, tidak juga kunjung hamil dan dapat anak padahal, sudah mimpi berkali-kali.



Mimpi buang air besar.

Mimpi buang kotoran sering diartikan akan ada pengeluaran yang tidak terduga, pengeluaran banyak. Setelah mengalami mimpi, terjadi kewaspadaan lalu berpikir apa nanti pengeluaran. Ketakutan duluan.

Faktanya: Tidak mimpi buang air besar pun sering terjadi uang habis dengan tiba-tiba. Sedangkan kalau mimpi, belum tentu itu juga terjadi.



Mimpi dapat uang

Mimpi dapat uang diartikan akan dapat rezeki. Senang rasanya apalagi sedang butuh-butuhnya uang tiba-tiba mimpi dapat uang. Berharap jadi kenyataan bisa bayar utang, beli keperluan saat terbangun mencari-cari, tidak tahu hanya mimpi:


Faktanya: Saya sendiri beberapa kali mimpi dapat uang, sudah sempat senang, baru sadar ternyata hanya mimpi. Ingin mencoba mempercayai akan dapat rezeki, ditunggu-tunggu tidak ada ketiban rezeki. 



Mimpi mau kencing


Perbuatan konyol dimalam hari, tiba tiba saja mau kencing cari kamar mandi supaya bisa kencing. Tahunya saat mau kencing kok kencingnya tidak tuntas. Rasanya masih ada yang tidak keluar tapi susah sekali


Fakta: Saat mimpi kencing, biasanya pada malam itu, kandung kemih lagi penuh untuk segera dikeluarkan. Berhubung tidur lagi nyenyak jadi terbawa kedalam mimpi. Kalau tidak segera tersadar kamu bangun, maka bisa saja kamu ngompol di celana. Dikira lagi berada di kamar mandi benaran, tahunya ada di kasur. Itu sebabnya saat mimpi tersebut kamu keluarkan air kemih tidak tuntas.

Itulah beberapa fakta tafsir mimpi yang sering dialami saat tidur. Semoga tidak tersesat 

Post a Comment for "Tafsir Arti mimpi serta Kaitan dalam kejadian"