Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENONAKTIFKAN GPRS YANG MENYEDOT PULSA PADA KARTU AS

Cara menonaktifkan gprs yang menyedot pulsa Telkomsel
Pernah anda mengalami pulsa yang baru diisi tiba-tiba berkurang bahkan habis sampai ke titik “0”?
Terbayang bagaimana rasanya, kesal, marah jika pulsa di kartu kita habis padahal kita tidak  sedang menggunakan atau terhubung dengan internet. Pas kita mau menelpon atau SMS orang-orang yang kita sayangi tiba-tiba tidak bisa masuk panggilan karena pulsa sudah nol. Saya pertama kali mengalami hal itu di kartu AS belakangan ini, karena  merasa aneh kok pulsa saya nol padahal baru saja diisi dan belum digunakan baik untuk telepon, SMS, apalagi untuk  internet.


Sebelumnya saya menggunakan Smarphone Android 3G dan belum beralih ke layanan 4G. dan jika kamu mau tahu cara mengubah jaringan kartu 3G ke layanan 4G kamu bisa lihat disini. Lanjut, dan saya belum pernah mengalami masalah pulsa yang TERSEDOT ini sebelumnya, saya menggunakan kartu AS sejak 2012. Malah bagi saya yang aneh setelah Kartu dipindahkan ke telepon biasa yang layar kecil itu pulsa saya tersedot setiap kali diisi. Mulailah mencari akar permasalahannya, saya mulai mengecek *887*  untuk mengetahui transaksi apa yang mengakibatkan pulsa saya habis, ternyata dari balasannya baru saya ketahui bahwa penyebabnya adalah biaya GPRS. Biaya GPRS apa? Biasa kan kalau berkirim gambar lewat SMS, dikenakan biaya GPRS. Saya kan tidak pakai internet apalagi berkirim gambar. Lalu saya mengecek koneksi di HP saya yang memungkinkan adanya aplikasi atau koneksi internet yang sedang berjalan, seluruh koneksi saya tutup/off kan. Oke... pikirku sudah aman.


Keesokan harinya saya coba lagi untuk isi pulsa, saya cek kembali pulsa saya, keadaan masih aman, pulsa masih tetap, tidak berkurang. Tidak lama dari itu kartu saya, saya pindahkan dari HP yang biasa ke Blackberry, saya pikir karena tadi sudah aman, saya tidak mengecek pulsa lagi pada hari itu. Baru keesokan harinya lagi, karena rasa penasaran saya cek kembali, dan pulsa saya hanya bersisa Rp. 67,- padahal baru pake 3 kali SMS. Lagi - lagi cek pengaturan Handphonenya, saya cek kembali pulsa sudah tersedot Rp. 60.
Saya mulai mencoba mencari Nomor Call Centre Telkomsel, dan saya menemukan bekasan rangkaian Kartu perdana lama saya dulu dan buku panduan simPATI. Disitu tertera Call Centernya 116. Saya coba hubungi tapi Jawabannya Nomor yang saya masukkan tidak lengkap. Apa-apaan?



Cara menonaktifkan gprs yang menyedot pulsa Telkomsel

Karena saya menggunakan kartu AS saya pikir mungkin saja Call Centernya berbeda dengan kartu Simpati atau kartu dari Telkomsel lainnya, lalu saya mencoba menggunakan kartu simpati dengan call Centre yang sama tetapi jawabannya tetap sama : Nomor yang dimasukkan tidak lengkap. Galau hati ini saat itu. Cari uang susah, pulsa tersedot sampai habis...bis...bis, tidak guna banget iya (kesel)




Cara menonaktifkan gprs yang menyedot pulsa Telkomsel

Akhirnya saya memutuskan untuk mencarinya di Google saja. Saya mulai menelisik satu persatu web-web sesuai kata kunci yang saya cari. Ternyata dari banyaknya komentar yang mengutarakan pendangan dan pendapatnya, banyak juga yang mengalami masalah yang sama. Dan sebagian masalah sudah terjawab.


Untuk Call Centre Telkomsel : 188
Untuk mengaktifkan GPRS : *363*213# 
Untuk Menonaktifkan GPRS : *363*212#
Sekedar Informasi kalau dulu untuk berbicara ke Custumer Service, gratis, namun  sekarang dikenakan biaya Rp. 300,-
Memang hari gini susah cari yang gratis ya,,,hehehe :d . mau BaB saja ditarif Rp.2000,-
Sebelumnya nomor saya menerima pesan dari 3636 yang isi nya berupa pemberitahuan bahwa nomor saya menggunakan internet  tarif normal, tetapi saya mengabaikan karena berpikir hanya SMS biasa dan tidak ada pengaruh apa-apa. Biasalah kalau SMS provider seringkali saya abaikan. Gak penting banget, paling-paling anda dapat promo minggunan, setelah itu dibawahnya S&K berlaku. bosan


Ya okelah karena semua sudah jelas, semoga ini bermanfaat bagi teman-teman yang pernah mengalami nasib yang sama.

1 comment for "CARA MENONAKTIFKAN GPRS YANG MENYEDOT PULSA PADA KARTU AS"


  1. Artikel kamu bagus gan! aku selalu menunggu artikel kamu.. Sebagus artikel di site ini peduli ayam

    ReplyDelete