Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi Layanan 4G Pada Kartu Telkomsel.


Saat ini  perusahaan jasa telekomunikasi selular tidak lagi menerbitkan kartu baik prabayar maupun pasca bayar berbasis jaringan 3G. Sesuai dengan perkembangan zaman layanan 3G dianggap sudah tidak memadai untuk mendukung fitur--fitur yang tersedia saat ini pada Smartphone yang ada ditangan kamu dan rilisan terbaru. Mau tidak mau, perlahan tapi pasti, jaringan 3G lambat-laun sudah mulai ditinggalkan. Dan kamu juga akan mengikuti kecepatan perkembangan jaman dan meninggalkan fitur-fitur lama beralih ke versi terbaru dan tercepat. Lalu bagaimana caranya supaya kartu 3G bisa beralih dan dan di upgrade menjadi layanan 4G?


Smartphone yang beredar saat ini dipasaran sebenarnya sudah berbasis jaringan 4G. Apabila masih ada jaringan 3G kemungkinan besar itu adalah smartphone stok lama yang belum laku. Saya sendiri masih menyimpan smartphone yang masih jaringan 3G. Namun saat ini, provider tidak lagi menerbitkan kartu selular jaringan 3G jadi tidak memungkinkan lagi untuk dipertahankan meski masih bisa dipergunakan baik untuk internetan atau teleponan. Karena Untuk Internetan jaringan 3G sebenarnya tidak terlalu mengalami kendala, asalkan Smartphone yang kamu gunakan juga masih dalam jaringan 3G, tetapi apabila smartphone sudah 4G dan hanya diperuntukkan untuk jaringan 4G mau tidak mau harus diganti.


Beberapa kartu seluler yang diperuntukkan untuk paket data internet hanya berlaku untuk kartu 4G, jadi saya rasa rugi jika kamu tidak segera untuk upgrade kartu kamu. Saat ini penggunaan kartu 3G menjadi sangat terbatas oleh penggunaan jaringan 4G.


Kamu yang berada dijaman ini, tentu saja tetap ada diantara perkembangannya, dan kamu harus menikmati semua fasilitas dan termasuk perkembangan Inernet. Hanya saja jangan sampai ditenggelamkan oleh jaman sehingga ujungnya terkesan dipaksakan masuk kedalamnya. Akhirnya kamu yang tidak mampu berdiri di atas terjebak dan menderita. Jangan sampai itu terjadi, sesuaikan keadaanmu saat itu, maka hidupmu akan enjoy 😊😊.


Balik lagi ke pokok pembahasan, Cara mengubah atau meng-upgrade jaringan 3G ke 4G kartu Telkomsel. Sebenarnya tidaklah sulit dan caranya pun  sangat gampang sama halnya dengan Cara menonaktifkan GPRS yang menyedot Pulsa pada kartu Telkomsel, bedanya kamu tak perlu ke GraPARI untuk menonaktifkannya. Kamu hanya perlu meluangkan waktu  beberapa saat untuk pergi ke Grapari lalu ambil nomor antrian disana. Untuk menggantinya harus ke GRAPARI TELKOMSEL karena hanya petugas Telkomsel saja yang bisa merubah dan mengganti dari jaringan 3G ke 4G. Tidak ada artikel yang dapat membantu membimbing kamu untuk mengubahnya,lalu menyarankan untuk masukkan kode-kode tertentu. Wewenang untuk upgrade kartu Telkomsel kamu ke 4G tempatnya hanya di Grapari Telkomsel.


Untuk mengubahnya cukup waktu 10 hingga 15 menit saja, yang lama itu antriannya. Saat masuk Gerai Telkomsel, kamu terlebih dahulu wajib ambil nomor antrian persis kayak dibank. Kalau kamu tidak ambil nomor antrian terlebih dahulu bisa-bisa sampai grapari tutup, kamu tidak dilayani. Tunggu sampai nomor antrian kamu dipanggil.


Untuk proses convert tidak dikenakan biaya, tetapi kamu diwajibkan bayar biaya pulsa yang diisikan ke nomor selular kamu. Dan biaya yang dibebankan kekamu untuk bayar pulsa tersebut senilai Rp. 25.000,-Syaratnya tidak sulit ya kalau menurut saya, dan tentu menurut kalian juga kan? Nantinya setelah nomor kamu dialihkan ke 4G maka 3G kamu tidak aktif lagi. Kamu akan mendapatkan kartu baru yang ukurannya sudah disesuaikan dengan potongan kartu di smartphone kamu. Sampai ditahap ini, kamu sudah berada di layanan 4G. Selamat menikmati layanan internet tercepat dari kartu Telkomsel.


Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi Layanan 4G Pada Kartu Telkomsel. Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi Layanan 4G Pada Kartu Telkomsel. Reviewed by Risda Nababan on November 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.