Pasar Global, Cara Mempersiapkan Diri Menghadapi Persaingan yang semakin Ketat.




Pasar Global,  Cara  Mempersiapkan Diri Menghadapi Persaingan Global yang semakin Ketat.



Pesatnya perkembangan jaman serta terbukanya Pasar dunia saat ini sangat berpeluang bagi anda yang ingin memulai usaha. Usaha apapun saya kira sangat berpotensi untuk sukses. Ditambah lagi dengan teknologi yang super canggih sangat mendukung profesi anda untuk cepat maju, apalagi jika profesi anda berbasis layanan internet. Nah kita tentu menyadari bahwasanya kita saat ini terhubung dengan pasar dunia, oleh sebab itu kita juga harus tahu cara mempersiapkan diri menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Belum ada kata terlambat untuk belajar bagaimana cara mempersiapkan diri menghadapi persaingan ini. Sebelum memilih terjun dalam arena pasar sebagai peluang yang menjanjikan ada hal-hal yang perlu kita bangun dalam diri kita supaya menjadi bekal anda menghadapi para pelaku pasar yang sudah menguasai pasar terlebih dahulu. Anda pelaku pasar jangan sampai rapuh karena ketatnya persaingan. 


Sebelum anda terjun dalan bidang anda, terlebih dahulu yang anda bangun adalah imajinasi anda akan arti sebuah kesuksesan. Jangan anda sampai terkapar meringis karena memusingkan kata persaingan dan pengangguran. Ditengah persaingan yang ketat ini saya berani melihat ini sebagai wujud sebuah kesuksesan,  semoga anda sepakat dengan saya. Lagi pula mudahnya fasilitas yang ditawarkan saat ini memberi kredit yang lebih besar karena anda selalu dapat terhubung dengan pasar - pasar global menjadikan ini peluang yang menjanjikan.


Dengan terbukanya sistem informasi dan kemudahan akses untuk mencapai sesuatu menjadi sebuah keuntungan karena dengan begitu kita lebih mudah mengenal dunia dan aktivitasnya. Dalam menghadapi Pasar Global, ada beberapa cara jitu  yang wajib kita tahu bagaimana cara mempersiapkan Diri menghadapi persaingan yang semakin ketat. Saya akan membahasnya disini, jadi silahkan baca sampai selesai ya! 


Seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman, kita juga telah sama-sama menyaksikan bagaimana kejahatan-demi kejahatan yang telah melanda dunia saat ini. Yesus katakan bahwa" Akar dari segala kejahatan adalah CINTA UANG. Orang berbuat jahat pasti ada dasar dan latarbelakang. Anda yang berkunjung di blog ini harus mengerti bagaiamana cara mempersiapkan diri saat memasuki pasar dunia /global. Karena beberapa fakta, akibat kemajuan zaman telah menjadikan dirinya HAMBA kejahatan. Harusnya kemajuan jaman dimanfaatkan untuk memajukan pribadi yang lebih baik.


Tingginya angka kebodohan dan kemalasan membuat orang menginginkan kehidupan yang serba gampangan dan serampangan. Kebodohan yang saya maksud disini bukan karena kurangnya ilmu pengetahuan tetapi karena hati dan pikiran yang telah di butakan oleh ilah-ilah zaman termasuk ilah CINTA UANG.  Karena barang siapa yang lebih mencintai uang dari KEBENARAN ia menjadikan uang/ sesuatu itu menjadi Ilah bagi dirinya.

Mari,  kita langsung saja pada pokok pembahasan mengenai cara mempersiapkan diri menghadapi persaingan global yang semakin ketat.



1. Miliki hikmat dari Tuhan.

Selain pikiran dan perasaan sesungguhnya Tuhan mempersiapkan bagi kita hikmat. Hikmat tidak datang begitu saja pada kita, kita harus berusaha untuk mengejarnya dan mendapatkannya. Hikmat lebih baik dari pada keperkasaan, karena memperoleh hikmat sungguh jauh melebihi memperoleh emas.  Hikmat yang benar datangnya hanya dari Tuhan dan karena datangnya dari Tuhan kita harus memintanya kepada Tuhan.


Apabila kita membuka mata dan memperhatikan, maka kita akan melihat bahwa dunia saat ini sangat buas. Saya pernah berselancar di akun Instagram saya dan saya menemukan Tulisan-tulisan yang bagi saya sungguh menyeramkan. Membaca tulisan-tulisan tersebut sungguh membuat bulu kuduk merinding. Sangat disayangkan begitu banyak status-status yang mengungkapkan kebencian dan itu menunjukkan fakta kepada kita bahwa dunia yang kita pijak saat ini bukan hanya kejam tetapi juga buas.  Hampir tiap hari ada berita kejahatan dan berita hoax yang beredar. 


Dalam hukum kehidupan ada hukum yang kita kenal dengan hukum rimba.  Siapa yang kuat dia yang menang.  Tetapi selain hukum rimba ada hukum yang sebaliknya dan sebaiknya kita miliki.  Siapa yang cerdas dan berhikmat itu yang akan menang. Hukum rimba dapat dikalahkan oleh hukum ini. Jadi hikmat sangat di butuhkan dalam menghadapi tantangan masa sekarang dan masa yang akan datang.





2. Miliki Pengetahuan dan mengerti akan banyak hal


Menggali informasi sebanyak mungkin sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Dan semakin bertambah pengetahuan, maka semakin mengerti banyak hal. Memiliki banyak pengetahuan akan memudahkan anda untuk melakukan dan memutuskan sesuatu yang mungkin bagi orang lain sebagai sebuah kesulitan. 


Jangan merasa puas dengan apa yang sudah anda miliki tanpa mau berusaha memperbaharui yang telah ada. Karena apabila anda tetap bertahan dengan pola yang lama maka dengan cepat akan segera tertinggal.  Anda harus rajin update terus pengetahuan anda dan mengerti secara dalam apa yang sudah diketahui. 


Terkadang hidup kita sama seperti perangkat atau Gadget, harus diupdate secara berkala.  Versi lama harus di konversi ke versi terbaru. Bukan karena Supaya kita ingin terlihat kekinian,  tetapi merupakan tuntutan zaman yang mau tidak mau harus terjadi.  Tidak boleh puas hanya dengan perbendaharaan yang ada saat ini tetapi harus rajin memperbaharui hidup kita dari hari kehari dan tentu kepada hal-hal positif dan yang lebih baik. 





3. Berani membuka diri dalam kemajuan zaman 

Dengan hanya mengandalkan apa yang anda punya hari ini dan tidak mau membuka wawasan tentang yang akan datang maka dengan segera segala yang di miliki akan segera kadaluarsa/ Expired. Karena jika bertahan dengan pengetahuan saat ini maka cepat atau lambat akan segera tergeser dan tergerus oleh perkembangan jaman. Kemajuan teknologi telah menggeser gaya hidup manusia dengan cepat dan diarahkan kepada percepatan sesuai yang di bangun oleh teknologi itu sendiri.  



Terkadang orang dengan cepat berubah, tergantung hidup seseorang itu di bangun diatas dasar yang mana,  apakah kebaikan/kebenaran atau sebaliknya. Hal inu turut dipengaruhi oleh pemanfaatan media teknologi yang telah berubah secepat kilat..


Waktu berlalu dengan cepat dan selalu membawa perubahannya.  Pertanyaan yang wajib di jawab; apakah setiap dari anda telah siapkan diri anda menyambut perubahan itu?  Setiap 10 tahun, sangat tepat untuk melihat setiap perubahan jaman dan menjadi bahan perbandingan untuk mengukur kapasitas dan kwalitas anda.  Kita bisa membuat daftar dari setiap perjalanan anda selama sepuluh tahun dan apa yang anda capai untuk sepuluh tahun kemudian?

Pandangan untuk sepuluh tahun kemudian bisa anda tentukan mulai hari ini. Jika anda tidak miliki ini dari sekarang maka anda akan meraba-raba bagaikan orang buta yang walaupun berjalan di siang hari tetap tidak bisa melihat jalannya.

Pasar global telah memasuki dunia anda saat ini.  Memang anda tidak selalu di tuntut untuk bertarung tetapi ketika anda masuk didalamnya anda harus bisa tetap berdiri dan melanjutkan perjalanan yang masih terbentang jauh di hadapan anda. Dengan begitu anda bisa eksis tanpa kekuatiran dan kecemasan seperti yang di alami kebanyakan orang.


Bagaimana tidak,  orang kaya cemas karena kekayaannya,  kenapa,? Karena orang yang kaya takut kalau sampai di periksa oleh KPK.  Takut jadi target kejahatan.  Orang miskin takut dengan kemiskinan apakah besok masih bisa makan?  Orang yang bekerja cemas apakah besok ia akan tetap bekerja?


Hikmat mengajarkan anda bagaimana harus hidup. bagaimana harus bertindak tanpa mempertanyakan nasib anda kedepan mau jadi apa? dimana pertanyaan itu sebenarnya bisa anda jawab karena apa yang anda kerjakan hari ini itulah yang menentukan anda 10 tahun kedepan.  


Saya mengutip beberapa kalimat dari sebuah akun facebook bernama Roro Jonggrang yang isinya demikian :





Manusia selalu berharap hidup lebih baik dari hidupnya yang sekarang,  maka tidak jarang orang  berusaha ingin melihat nasibnya seperti apa ia  1, 5, 10 tahun kedepan.


Tak heran buku-buku atau website sejenis ramalan banyak di sukai untuk mengetahui nasib mereka, mulai dari keuangan, asmara sampai jodoh. Banyak orang percaya sampai memposting di media sosial hasil dari ramalan tersebut.  Perilaku manusia untuk selalu ingin tahu nasib mereka satu sampai sepuluh tahun kemudian.  Apabila hasilnya bagus maka tentu orang tersebut merasa senang,  jika tidak maka dengan mudah mengabaikan dan sebagian menganggap sebagai kebenaran dari takdir. 



4. Miliki mental pemenang.

Apabila anda mau mengalahkan tantangan, yang harus anda miliki adalah mental atau jiwa pemenang.  Selain harus bisa melihat kesempatan anda juga harus berani mengambil kesempatan meskipun tantangannya besar.  Tidak banyak waktu yang tersisa apabila kita hanya menunda-nunda kesempatan dengan alasan mengumpulkan keberanian dalam melangkah.  Saya katakan bahwa kesempatan tidak selalu datang dua kali. Anda harus punya prinsip bahwa anda pasti bisa menyelesaikan jika kesempatan datang menghampiri Anda.  Kekuatan dan keyakinan yang anda miliki akan melenggangkan langkah anda untuk memperoleh kesempatan yang ada di depan mata.  Jadi,  miliki mental seorang pemenang supaya anda bisa sukses melangkah kearah tujuan anda



5. Miliki Keahlian  ketrampilan , kreativitas serta pengembangan diri.

Beberapa kali saya membahas tentang keahlian,  ketrampilan,  kreativitas serta pengembangan diri diblog ini, itu karena beberapa alasan. Bagi saya dan kita semua kreativitas sangat mampu membebaskan anda keluar dari masalah. Orang yang tidak lagi kerja di perusahaan pasti tidak akan cemas tentang masa depannya jika orang tersebut memiliki poin yang kelima ini. Dengan adanya keahlian, ketrampilan, kreativitas maka akan mendorong anda membuka lapangan pekerjaan bagi diri anda sendiri bahkan orang lain.  Lebih lagi apabila didukung pemanfaatan alat teknologi akan mempermudah akses kepada kesuksesan.  Tidak perlu anda mondar mandir membawa amplop yang berisi lamaran pekerjaan ke perusahaan. Inilah kesempatan baik yang harus diraih. Gali potensi yang ada didiri anda karena itu sangat penting untuk kemajuan anda.


6. Manfaatkan teknologi untuk mendukung kreativitas Anda
Kita harus bersyukur dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini. Dengan kemajuan teknologi telah mempermudah hidup kita. Kita hanya perlu belajar bagaimana penggunaan teknologi yang benar sehingga dapat membantu kita mengatasi masalah.  Saya berharap pembaca yang setia, dapat memanfaatkan teknologi untuk memudahkan hidup anda, misalnya untuk mendapatkan penghasilan. Sekarang pasar sangat terbuka, tinggal bagaimana cara anda merespon karena teknologi telah membuka pasar e-commerce bagi anda, anda bisa sukses hanya dengan berjualan dari rumah menggunakan gadget anda.



7. Miliki Kecerdasan
Terkadang orang tidak tahu memposisikan dirinya saat berhadapan dengan kemajuan dan trend yang berkembang saat itu. Lebih mengikuti kemana arus bergerak maka hanya ikut saja tanpa tujuan yang jelas. Orang yang cerdas tahu kemana ia harus melangkah dan apa yang akan ia lakukan meski dalam situasi terjepit karena secara cepat alam bawah sadar akan merespon apa yang ada didepan mata. Kecerdasan tidak membiarkan dirinya terus menjadi penonton kesuksesan orang lain. Lebih memilih bangkit dan bertindak karena itu cara jitu saat menghadapi perkembangan jaman yang serba cepat. Nah,  Kecerdasan yang anda miliki mampu membantu anda keluar dari masalah dengan mudah.


Apakah anda selalu siap menghadapi pasar global dan sudah tahu bagaimana cara mempersiapkan diri anda? Semoga bermanfaat ya. 
Pasar Global, Cara Mempersiapkan Diri Menghadapi Persaingan yang semakin Ketat. Pasar Global,  Cara  Mempersiapkan Diri Menghadapi Persaingan yang semakin Ketat. Reviewed by Risda Nababan on October 09, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.