Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Bikin Kamu Tidak Pede paling ampuh.


Cara membuat nafas segar kembali
Menghilangkan bau mulut


Siapa sih ga kenal dengan biji tumbuhan biji polong yang satu ini? Namanya Pete atau petai. Petai di tenggarai sebagai penambah nafsu makan, Iya sih...meski baunya tidak sedap terbukti membuat nafsu makan bertambah. Biji tumbuhan polong yang satu ini sangat cocok dijadikan untuk menemani santapan makan bersama dengan lauk pauk. Pete/ Petai bisa di variasikan dengan berbagai masakan.Bisa dimasak dengan campuran udang, tahu, sambal ikan teri atau hati ayam dan juga campur dengan masakan lainnya. Bila ingin dijadikan sebagai lalapan juga cocok atau dibakar. Para penyuka petai banyak menjadikan selain campuran lauk juga sebagai lalapan.


Meski ada sebagian orang yang anti karena tidak tahan dengan aromanya yang bau dan menyengat tetapi tidak begitu dengan orang yang doyan dengan petai ini. Orang menolak pete ini bukan karena tidak suka rasanya, tetapi karena lebih menghindarkan bau yang ditinggalkan setelah memakan biji-biji montoknya.


Pohon petai banyak tumbuh di daerah tropis bagian barat Nusantara dan buah ini merupakan buah musiman. Pohon petai bisa tumbuh mencapai ketinggian sampai 20 meter dan batangnya yang besar bisa mencapai diameter 30 cm. Buahnya berasal dari bongkol yang besar dan buah yang dihasilkan dari setiap bongkol dapat mencapai belasan papan petai. Meskipun aroma sangat tajam tetapi petai ini tidak kalah pamor bila di sandingkan dengan makanan istimewa, karena kehadiran biji-biji petai dapat memacu nafsu makan semakin gila.

Bagi yang kepingin menikmati biji petai bersama hidangan, tetapi takut meninggalkan aroma tak sedap di mulut, sekarang tak lagi perlu khawatir. Ada beberapa tips dari kami untuk menghalau bau tak sedap yang berasal dari aroma petai atau jengkol mulut anda tersebut. Pengusir bau ini bisa anda siapkan di rumah jika mungkin ingin menikmati simontok biji petai.


1. Buah - buahan (pepaya)

Buah buahan dan buah pepaya
Buah-buahan segar

Buah pepaya selain sangat baik untuk kesehatan karena banyak mengandung Enzim yang membantu penyerapan protein,  juga kaya akan andioksidan , vitamin C, vitamin B dan vitamin-vitamin lainnya.
Buah yang satu ini banyak di temukan di sekitar kita karena buah ini bukan merupakan buah musiman. Kapan saja buah pepaya selalu mudah di dapat apalagi dimusim Petai. Buah Pepaya sangat berkhasiat  sebagai penawar bau Petai atau bau jengkol yang tidak sedap yang tertinggal di mulut sehabis makan Petai. 


2. Mentimun atau sayuran lainnya

Menendang bau badan
Mentimun 

Mentimun atau timun, termasuk dalam golongan sayuran. mentimun ini banyak mengandung air. Mentimun juga bisa di jadikan pencuci mulut untuk mengilangkan bau mulut sehabis makan petai.



3. Menyikat gigi/ membersihkan mulut.

Rajin menjaga kebersihan
Sikat gigi

Menyikat gigi merupakan cara potensial untuk menghilangkan bau mulut. Ini dapat merontokkan setiap sisa-sisa makanan yang tertinggal dalam gigi. Meskipun cara ini tidak 100 % langsung bisa mengilangkan bau petai atau jengkol karena tentu setelah mengkonsumsi petai, aroma dari mulut tentu  masih ada



4. Minum susu

Susu ternyata bukan hanya minuman penyehat tubuh, tatapi bisa diminum untuk menghilangkan bau petai dimulut. Susu yang di gunakan sebaiknya susu kental manis. Bisa diminum dengan di seduh atau diminum secara langsung

Makan makanan bergizi
Kopi susu



5. Minum kopi

Kopi yang dimaksud adalah kopi bubuk asli. Kopi hitam asli ini dapat menghilangkan bau petai dimulut anda.


6. Mengunyah permen

Permen meletup di mulut
Permen

Permen, merupakan penghilang bau mulut paling mujarab. Selain mudah mendapatkannya, emutan yang satu ini gampang dibawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil.

Tak jarang emutan yang satu ini, sering bercokol di kantong-kantong. Permen dapat mengkondisikan dan menetralisir keadaan sehingga yang awalnya tidak percaya diri, tetapi begitu mendarat di mulut, rasa percaya diri tumbuh kembali.


Sebagai rekomendasi dari saya yang paling ampuh karena saya sudah buktikan sendiri cara ampuh menghilangkan bau pete/ petai dimulut adalah buah pepaya. Itu sebabnya saya menempatkan buah pepaya di urutan teratas sebagai penghilang bau petai dimulut. Mungkin cara ini belum banyak orang yang tahu. Saya juga sama seperti pembaca, bahwa sebelumnya saya tidak mengetahui bahwa buah pepaya yang ternyata banyak terdapat di sekitar kita ternyata jagonya dalam menghilangkan bau petai di mulut.
Itulah sekilas informasi dari saya semoga bermanfaat bagi sekalian.
Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Bikin Kamu Tidak Pede paling ampuh. Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Bikin Kamu Tidak Pede paling ampuh. Reviewed by Risda Nababan on November 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.