Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rasanya Akulah Orang Yang Paling Enak Hidupnya Di Dunia Ini.

Hidup paling enak (Ilustrasi)

 Ada yang pernah merasakan perasaan inikah? "Akulah orang yang paling enak di dunia ini?" Perasaan itu seketika hinggap dipikiran kamu setelah melihat beberapa aspek yang pernah terjadi dalam hidup kamu yang membawa kamu merasa seperti seorang tuan putri, merasa seperti permaisuri atau bahkan merasa sebagai seorang sultan padahal hanya seorang masyarakat biasa🤭. Tidak masalah kalau kamu merasa seperti itu, artinya kamu orang yang beruntung pernah hidup dengan kehidupan seperti itu. Pernah merasakan nikmatnya dunia ini walau hanya sesaat. Atau paling tidak pernah bahagia walaupun lebih banyak tidak bahagianya🤪.


Jarang-jarang lho orang bisa mengakui bahwa hidupnya paling enak di dunia ini. Biasanya orang lain yang sering berkata demikian untuk memberi pujian. Benar-benar enak atau sengaja bersembunyi didalam penderitaan (jangan suudzon gitu). Yah... kalau kamu bisa pernah tinggal dalam zona itu berarti kamu orang beruntung. Makan tinggal makan, mau tidur mau bangun suka-suka.


Ada banyak hal dalam dunia ini yang membuat seseorang bisa benar-benar merasakan hidup seseorang itu enak. Jelas enaknya beda-bedalah. Jangan pernah samakan enak kamu dengan enak orang lain. Bagi orang lain enak itu bisa saja seperti dibawah ini:


1. Bisa saja seseorang berkata hidupnya paling enak setelah berhasil melalui ujian dan permasalahan. 

Setelah bisa meletakkan masalah yang dianggap beban berat dipundaknya yang membuatnya tidak bisa leluasa bergerak lalu tanpa ia duga bisa merasakan kemerdekaan yang hakiki. Berapa banyak orang yang merayakan kebebasannya karena berhasil menang atas masalah. Bagi orang itu, itulah kenikmatan dan kehidupan yang paling mengenakkan.


2. Berhasil menikmati hidupnya yang selama ini tidak pernah ia temukan.

Terbiasa hidup sulit itu sudah menjadikan kehidupan seperti datar-datar saja bagai Padang tandus di gunung sahara. Hanya fokus menjalankan roda kehidupan karena tuntutan hidup sebab hidup harus terus berlanjut. Tidak pernah berpikir sama sekali buat menikmati hidup laksana orang-orang berduit. Bisa cukup makan sehari-hari itu sudah syukur bin Syukron. Tidak ada kepikiran untuk makan ini makan itu, mau hepi-hepi, mau menikmati itu dan itu. Tidak ada. Hanya fokus bagaimana bisa bertahan hidup. Itu saja.


Tapi kata kebanyakan orang Tuhan itu tidak tidur. Kataku Tuhan tidak lalai menepati janjinya. Begitu Tuhan buka mata memperhatikan hambanya yang senantiasa bekerja keras, Tuhan melimpahkan berkat yang besar. Kehidupan berubah 45 derajat sehingga dengan cepat mengubah ekonomi menjadi lebih baik. Ada kesempatan untuk memanfaatkan waktu untuk menikmati hidup dengan bersenang. Setelah keluar dari zona itu, orang tersebut seperti ketiban durian runtuh. Baginya kesempatan itu adalah emas saat dimana bisa merasakan bahwa hidupnya paling enak di dunia ini.


3. Ada yang merasa hidupnya paling enak tatkala seseorang mendapatkan pasangan hidup yang diidamkan.

Setelah menikah banyak orang yang membanggakan pasangannya. Namun lebih banyak lagi yang menjelekkan dan mengeluhkan pasangannya dan merasa menyesal telah menikah dengannya. Padahal selagi masa pacaran, pasangan saling puja-puji pacarnya, nyaris tidak ada cacat dimatanya. Bahkan lucunya untuk mendapatkan pacarnya rela korbankan segalanya.


Mendapatkan pasangan sesuai harapan membuat seseorang itu sangat beruntung. Jelaslah beruntung... Apalagi pasangan bisa memenuhi semua yang diinginkan. Maka ia akan merasa hidupnya lah paling enak didunia ini apalagi diantara teman-teman dan sahabatnya yang saban hari selalu mengeluhkan soal pasangan yang dinikahi/menikahinya.



4. Ketika seseorang mendapatkan jabatan yang sudah lama diharapkan selama ini.

Dengan tidak perlu susah payah untuk mendapatkan sebuah jabatan baik di pemerintahan maupun swasta membuat seseorang akan merasa hidupnya paling enak didunia ini. Dikala banyak orang mundur tidak bisa naik jabatan karena sesuatu dan banyak hal, tetapi kalau kamu bisa dapatkan itu, membuatmu merasa orang yang hebat dan merasa hidupnya paling enak. Bahkan disaat orang lain berusaha untuk menduduki kursi jabatanmu, kamu sendiri bisa sampai di posisi itu. Pasti melegakan bukan?


5. Disaat hidupnya bisa makan tidur tanpa ada yang ngatur, ia adalah hidup paling enak dan dialah orang yang paling enak sedunia.

Banyak hal yang membuat seseorang merasa istimewa dan paling enak hidupnya sedunia. Disaat bekerja dianggap sebagai beban penderitaan, begitu ada kesempatan untuk bisa makan tidur, maka akan merasa bebas tanggung jawab. Saatnya lihoyyy...lihoyyyy tidak ada yang mengatur. Makan tinggal beli lalu pura-pura saja tidak ada di rumah supaya tidak diganggu orang lain.


6. Disaat orang tuanya bisa membahagiakan anak-anak, maka dia adalah orang yang paling enak sedunia.

Rata-rata orang tua menginginkan kebahagian anak-anaknya. Demi itu orang tua rela berjibaku siang malam supaya anak-anak bisa hidup enak. Ingatlah, jikapun kamu sudah merasa paling enak di dunia karena peran penting orang tua, tetaplah nikmati itu karena tidak semua bisa merasakan kesempatan itu.



7. Disaat orang tua sudah sukses mengantarkan Anak-anaknya kejenjang tertinggi cita-citanya, orang tua merasa ia adalah orang yang paling enak.

 Pada waktu itu, kebanggaan bagi orang tua jika cita-cita anaknya, cita-citanya tercapai. Harapan itu terus bergulir sehingga kelak masa tua mereka bisa tetap dinikmati dalam kebahagiaan. Bukan sampai dicita-cita jenjang pendidikan saja bahkan cita-cita itu lebih lagi saat mereka tua dapat dimana mereka berharap dapat memetik hasil dari apa yang sudah mereka tanam. Ketika hal itu tercapai, orang tua ini akan merasakan "bahwa mereka adalah orang paling enak di dunia" sedangkan diluar sana banyak orang tua berakhir hidup sebatang kara tanpa adanya kepedulian anak-anaknya.


8. Ada orang yang merasa hidupnya paling enak setelah berhasil membuat orang menderita.

Orang tipe ini jangan ditiru ya sob! Banyak orang yang bersorak-sorai merayakan kebahagiaanya diatas penderitaan orang lain. Bisa merusak kebahagiaan orang lain bukan hidup enak. Itu hanya manis di mulut saja. Hanya sebagai pemanis buatan bukan pemanis sungguhan. Dengan merusak kebahagiaan orang lain adalah sebuah kebahagiaan semu kecuali kalau seorang itu psikotes akan beranggapan itulah hidup enak buatnya. Ternyata itu banyak loh pemirsah. 

Sekarang pelakor bisa merasakan hidupnya paling enak setelah berhasil menguras uang di ATM suami orang yang jelas-jelas hak orang lain dan bukan hanya uangnya semata yang di kuras tapi juga kebahagiaan anak-anak dan istrinya. 


9. Merasa paling enak jika seseorang menjadikan dirinya majikan.

Dengan dikelilingi banyak anak buah/ pembantu/dayang-dayang bisa saja membuat seseorang itu merasa paling enak. Hanya mengeluarkan sebuah perintah / titah atau hardikan maka anak buah/ pembantu/dayang-dayang akan bergerak cepat dan semua tinggal beres.


10. Sebenarnya masih banyak yang membuat hidup seseorang paling enak sedunia. Kalau ditulis disini tiga hari tiga malam tidak akan kelar. Biarlah ini saja. 


Menempatkan hidup ini paling enak barangkali susah-susah gampang. Di bagian yang satu sudah enak, tapi ada bagian lain yang membuatnya akhirnya menjadi asam atau pahit. Paling enak itu bila senantiasa dapat bersyukur walaupun tidak enak.


Tidak ada yang mulus dan tidak ada yang sempurna. Manusia dan seluruh makhluk dibawah matahari ini memiliki lebih dari satu musim yang harus dihadapi. Ada penderitaan ada juga kebahagiaan. Plus minus, ada plusnya dan ada minusnya. Manusia tidak bisa memilih hanya satu musim saja untuk dijalani. Semua musim itu saling membantu anda-anda untuk dapat eksis dan kuat dibawah matahari ini. Maka dari itu, apapun musimnya baik musim enak dan musim tidak enak tetap nikmati saja dengan selalu dibarengi dengan pengucapan syukur agar hidup tetap enjoy walaupun sebenarnya sakit.

Post a Comment for "Rasanya Akulah Orang Yang Paling Enak Hidupnya Di Dunia Ini."