Membiarkan Anak Kecil Telanjang Dalam Transportasi Umum. Tips Untuk Orang Tua Saat Mengajak Anak Keluar Rumah.

Lindungi anak-anak dari perilaku phedofil

Membiarkan Anak Kecil Telanjang Dalam Transportasi Umum. Tips Untuk Orang Tua Saat Mengajak Anak Keluar Rumah. Sebuah pemandangan yang tidak elok dilihat oleh mata tatkala seorang anak telanjang dalam angkutan/ transportasi umum. Bila orang tua membiarkan anaknya sampai telanjang dalam angkutan umum suatu pertanda bahwa orang tua anak tidak becus mengurus anaknya. Sebelum keluar rumah membawa anaknya jalan-jalan atau kemanapun, orang tua seharusnya tahu apa yang harus dilakukan. Itu sudah naluri sebagai seorang ibu atau bapak. Salah satu bagian penting, orang tua harus tahu kebutuhan si kecil termasuk saat keluar rumah supaya tidak pernah terjadi lagi kejadian membiarkan anak telanjang dalam angkutan umum.


Orang tua adalah kunci keselamatan bagi anak dibawah umur terutama anak balita dan perempuan. Terbiasa hidup cuek dan sembrono dalam rumah jangan dibawa sampai keluar rumah. Segala kecerobohan dan kebodohan orang tua akan berdampak buruk kepada anak-anaknya. Tak terkecuali bagi anak balita atau bayi sekalipun. Kecerobohan orang tua akan dengan sangat mudah dibaca dan dipelajari orang lain untuk melaksanakan kebejatan oleh mereka pelaku kejahatan.


Seringkali kita terlalu mudah menunjuk terlebih dahulu kepada pelaku kejahatan yang terjadi kepada anak dibawah umur tanpa pernah sadar bahwa ada andil orang tua yang membuat orang lain memiliki niat jahat terhadap anak-anak. Orang tua bodoh mengabaikan keselamatan anaknya. Ketika terjadi pelecehan terhadap anak-anak mereka hanya berupaya menjadi sebagai korban. Padahal mereka juga tidak memperhatikan keselamatan anak supaya terhindar dari niat jahat tersebut. Apa yang saya tulis ini sebagai contoh nyata yang sangat disayangkan dari orang tua yang tidak peka dan waspada terhadap kejahatan dilingkungannya. Untuk itu orang tua yang masih saja ceroboh terhadap pengasuhan dan pengawasan anak-anak bisa belajar dari kejadian ini. Jangan pernah biarkan anak anda telanjang dimuka umum. Sebab hanya orang tua bodoh yang membiarkan putra- putri mereka telanjang didepan umum.




TIPS PERSIAPAN BAGI ORANG TUA SAAT MENGAJAK ANAK-ANAK KELUAR RUMAH.

Saat keluar rumah maupun bepergian apabila menyangkut anak kecil, agar keperluannya diperhatikan secara detail. Jangan pernah menganggap anak kecil sama seperti diri anda yang bisa menahan segala sesuatu dan dapat mengatasinya dengan sendirinya. orang tua harus tahu kapasitas anak kecil anda dalam banyak hal sehingga dengan demikian anda disebut sebagai orang tua. orang tua dalam harafiahnya adalah mengawasi dan melindungi anak-anak dengan baik dan benar.


Untuk itu, karena anda orang tua terutama ibu mutlak menjaga dan mempersiapkan kelengkapan anak-anak baik dalam rumah maupun di luar rumah. Oleh sebab itu, anda yang belajar jadi seorang ibu yang baik, perhatikan tips berikut ini apa saja yang perlu disiapkan saat mengajak sikecil keluar rumah.  Berikut perlengkapan bayi dan anak kecil yang tidak boleh ketinggalan:


1. Paketan pakaian anak-anak (Baju, celana, kutang, pempers)

Jangan sepelekan bagian ini. Anak-anak disaat tidak terduga bisa saja ketumpahan air minum atau susu. Atau tiba-tiba kencing atau BAB dijalan didalam kendaraan umum. Kalau tidak anda sediakan pakaian pengganti, maka akan terulang kembali anak telanjang dalam angkutan/ transportasi umum. Juga bisa masuk angin karena dibiarkan saja bajunya tetap dipakai walaupun sudah basah.


Jika bajunya atau celananya basah segeralah ganti supaya anak tetap nyaman dan orang yang melihat pun tidak merasa risih dan terganggu.


2. Sispkan Susu dan air putih.

Yang anda siapkan dari rumah jauh lebih baik dari pada anda beli dipinggir jalan. Dan jika yang jualan tidak ada dipinggir jalan atau didalam transportasi umum, anda mau cari kemana air minum saat anak anda merengek minta minum. Apa akan anda suruh menahan rasa dahaga?


3. Siapkan biskuit atau cemilan dalam tas anda.

Anak-anak suka merengek saat mereka melihat sesuatu dihadapan mereka. Atau saat ada orang disekitarnya sedang jajan atau makan. Bahkan tak jarang anak menangis untuk dibelikan sesuatu oleh orang tuanya. Dengan mempersiapkan biskuit atau roti didalam tas anda, maka dengan demikian anak akan duduk manis didekat atau dipangkuan anda. Anda pun akan nyaman selama berada diluar rumah.


4. Siapkan gendongan bayi.

Selama diluar rumah, anak seringkali tertidur karena kelelahan bermain dan banyak bergerak. Sebisanya jangan bangunkan anak saat dia tertidur. Biarkan dia tertidur pulas dan anda bisa gendong supaya tidak sampai membangunkannya. Mungkin anak kelelahan saat perjalanan.


5. Jangan lupa bawa empeng/ kompeng.

Empeng dapat membuat anak diam saat menangis. Ada anak yang oleh karena kebiasaan dijejali empeng sehingga ketika dilepas akan menangis. Atau anak tiba-tiba pengen ngempeng


6. Siapkan Tissue /Tisu basah.

Anak-anak harus tetap terjaga kebersihannya. Orang dewasa saja selalu butuh tissu apalagi anak kecil yang belum mengenal kebersihan. Anak-anak suka bermain kotor atau suka memasukkan jari-jari kedalam mulutnya. Tissu basah dapat membersihkan tubuh anak dari kotoran yang menempel. Dan juga membunuh bakteri setelah memegang benda-benda kotor


7. Siapkan Perlak bayi.

Saat anak sedang makan seringkali makanan berjatuhan ke baju mereka. pakaikan perlak bayi saat anak makan sesuatu agar bajunya tidak lekas kotor.

8. Bawa selalu minyak telon.

Adakalanya tiba-tiba tubuh bayi gatal oleh karena digigit serangga. Saat itu terjadi seringkali anak menangis karena bekas gigitan bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit anak. Untuk menghilangkan gatal tersebut anda segera bisa usapkan minyak telon ke tubuh anak supaya anak bisa  berasa enakan lagi.


Semua perlengkapan diatas adalah tergolong benda-benda kecil yang mudah dibawa kemana-mana. Maka tidak ada salahnya jika itu selalu menemani perjalanan anda maupun saat keluar rumah.
Nah, perlengkapan tersebut selalu tersedia dirumah anda yang punya anak bayi. Maka pastikan itu ada di Tas dora emon anda saat keluar rumah. Jangan biarkan masalah mengintai anak anda lagi.
Membiarkan Anak Kecil Telanjang Dalam Transportasi Umum. Tips Untuk Orang Tua Saat Mengajak Anak Keluar Rumah. Membiarkan Anak Kecil Telanjang Dalam Transportasi Umum. Tips Untuk Orang Tua Saat Mengajak Anak Keluar Rumah. Reviewed by Risda Nababan on May 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.