Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow, Lowongan Kerja Ini Cocok Buat Kamu Yang Lagi Pengangguran. Tertarik, Silahkan Di Cek Dulu Aja


Jobstreet jobseeker
Info lowongan kerja
Risdanababan - Banyak orang turut merasakan imbas dari banyaknya perusahaan yang sudah mem-PHK karyawannya karena tidak mampu lagi membayar gaji. Perusahaan banyak tutup atau gulung tikar. Menyebabkan Orang pada masa sekarang dan selanjutnya akan sulit mendapatkan pekerjaan. Para job seeker tidak lagi seimbang dengan jumlah perusahaan yang dapat menampung mereka. Pastinya akan banyak juga yang hanya menunggu sampai pandemi ini berakhir barulah mulai lagi melempar lamarannya kemana-mana.


Walaupun tanpa tahu pastinya akan berakhir kapan karena dari prediksi dari beberapa orang bahkan dari who sejatinya sebagai organisasi kesehatan dunia tidak bisa memberi kepastian pandemi kapan akan berlalu. Bahkan pandemi ini akan menjadi endemi di kehidupan sehari-hari. Artinya,virus Corona tidak akan pernah hilang dan mau tidak mau akan tetap berdampingan dengan covid 19 ini.


Ketidakpastian kapan akan berakhirnya pandemi ini membuat presiden RI merespon kegelisahan dimasyarakat supaya masyarakat mulai terbiasa dengan pandemi dan mulailah bersahabat dengannya. Kalau menunggu covid 19 lenyap keburu makin mati perekonomian.

Pun demikian, ketakutan dimasyarakat tentu tidak bisa langsung sirna begitu saja kendati ada respon pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar bisa bersahabat dengan pandemi ini. Untuk memulihkan ekonomi yang sempat mandek tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk membangkitkannya kembali. Perlu waktu. Terutama dengan terus adanya keberadaan Pandemi ini. Dibeberapa sektor akan mengalami imbas yang besar sehingga untuk bangkit masih agak susah. Di lain pihak untuk mengaktifkan roda perekonomian masyarakat harus turun langsung kelapangan.


Namun dengan adanya ketakutan akan terinfeksi virus ini akan menjadi penghambat ekonomi tentunya. Masyarakat yang ketakutan akan mengubah kebiasaan mereka yang sebelumnya suka belanja ke pasar atau ke mall, dengan adanya Pandemi ini akan lebih banyak orang memilih berdiam di rumah. Maka oleh karena itu, ekonomi tidak akan bisa cepat bertumbuh sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan baru lagi.

Untuk mengatasi hal ini, para pencari pekerja harus bersiap untuk menerima hal terburuk dari situasi ini. Berharap dapat pekerjaan di masa pandemi ini boleh-boleh saja. Tetapi ditengah pengharapan itu tidak boleh berhenti berusaha. Sehingga apa yang sekiranya bisa dikerjakan, kerjakanlah sejak dari sekarang. Jangan menunggu pandemi berakhir dan perusahaan mulai membuka usahanya. Ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan disaat sekarang ini. Di awal memang terasa sangat sulit, tetapi memang kenyataan kita sedang mengalami tantangan kesulitan yang berat sekalipun menuju kehidupan normal yang baru.


Sebagian profesional sudah mengubah haluan mereka untuk tetap bisa mengejar rupiah. Tidak ada salahnya kita pun harus melakukan hal yang sama supaya bisa sama-sama menghasilkan uang.  Lowongan kerja offline sangat sulit, dari pada tidak kerja anda bisa lirik loker ini siapa tahu Cocok. Lowongan kerja apa saja yang cocok anda kerjakan saat ini? Inilah referensi dari saya:


1. Bisnis online
Bisnis online geliatnya sangat bagus kedepannya. Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan. Jadi masyarakat mau tidak mau akan memilih lebih banyak di rumah. Dengan begitu, bisnis online akan lebih besar peluangnya dibandingkan bisnis offline. Berbelanja dari rumah akan menjadi pilihan tepat kedepannya. Dan belanja seperti ini hanya ditawarkan oleh bisnis online. Terserah mau bisnis apa atau mengikuti platform yang mana. E-commerce atau MLM. Semuanya memiliki peluang yang sama.

Yang penting ada barang dan kebutuhan yang ditawarkan sesuai permintaan. Orang akan mulai malas keluar rumah dalam kondisi sekarang ini belum lagi saat keluar rumah akan memiliki keribetannya tersendiri. Sedikit banyak bisnis konvensional akan perlahan ditinggalkan. 


2. Pengajar atau guru online.
Anda lulusan sekolah pendidikan? Jangan tunggu lama, jika ada platform yang ada peluang merekrut buat pengajar segeralah bergabung. Orang sudah mulai dengan aplikasi online kemungkinan ini akan terus berlanjut.

Lagi pula orang tua yang terlalu lama dirumah mengajar anak-anak akan mengalami tingkat stress. Dan pada akhirnya akan menyerahkan anak mereka kepada guru-guru online. Kalau ada aplikasi pendidikan online segeralah mendaftarkan diri. Itu menjadi salah satu lowongan kerja bagi anda


3. Youtuber
Bagi sebagian orang yang punya talenta dan kemampuan cuap-cuap dan punya talenta kegilaan, kayaknya jadi yutuber bisa jadi pilihannya. Akan sangat mudah menarik pasar apalagi budaya kita yang suka penasaran. Sekarang lebih laku YouTuber yang rada gila dibanding YouTube yang kontennya membangun atau menginspirasi.

Lihat saja konten buatan Ferdian faleka. Walaupun tidak mendidik tetap saja banyak subscribenya. Menandakan cari subscribe di YouTube sangat mudah terutama yang kontroversi.


4. Motivator online.
Yang memiiki basic motivator atau yang terbiasa sebagai motivator offline bisa merubah haluan jadi motivator online. Sekarang, motivator online sudah banyak digeluti terutama mereka yang profesinya sebagai pengajar umat.


5. Transportasi online.
Kedepannya transportasi online akan menjadi sebuah lowongan yang bisa pilihan alternatif jika anda mau tetap bekerja. Kalau belum punya akun driver online, mulailah mendaftar sekarang sebelum kehabisan kuota. Kebiasaan setelah diberlakukan normal baru "new normal" anda akan masuk kepada pekerjaan berbasis aplikasi. 


Beberapa lama sudah tidak terjadi update lowongan kerja terbaru. Salah satu bukti bahwa perusahaan tidak ada lagi yang masih membuka peluang kerja. Mau tidak mau, salah satu pekerjaan diatas jadi pilihan anda. Jaga skill dan buang gengsi kalau masih mau kerja dan hidup. Kecuali anda banyak dan luas tanahnya bisa beralih profesi jadi petani..

Itu beberapa lowongan kerja buat jobseeker yang sudah lama bergelut dengan lowongan kerja. Meskipun Menurut survei jumlah bisnis online terus meningkat naik hingga 150 persen, tetapi melihat pangsa pasar yang terbentang luas  yang kedepannya  akan didominasi belanja online maka hal itu pilihan terbaik bagi anda. 

Post a Comment for "Wow, Lowongan Kerja Ini Cocok Buat Kamu Yang Lagi Pengangguran. Tertarik, Silahkan Di Cek Dulu Aja"