Selama Masa Pandemi Corona, Terjadi Peningkatan Pemborosan 2 - 10 Kali lipat Pada Benda-benda Ini.

Mencegah virus Corona  atau Covid-19

Selama masa pandemi, terjadi peningkatan pemborosan pengeluaran 2 - 10 kali pada benda-benda ini. Bahkan ada diantaranya, sebelumnya jarang digunakan bahkan tidak pernah mampir sama sekali dalam rumah. Tetapi kini menjadi suatu kebutuhan yang mendesak harus ada. Akibatnya terjadi peningkatan pemborosan yang seharusnya budgetnya bisa dialihkan kepada kebutuhan lain akhirnya harus digunakan kepada Benda-benda ini.


Benda-benda yang mengalami Peningkatan Pemborosan 2 - 10 Kali lipat.

  1. Sesuai instruksi pemerintah dan who, virus Corona sangat cepat bermutasi kepada orang disekitar maka harus dilakukan pencegahan secara preventif untuk menghindari infeksi penularan. Salah satu bagian penting dalam pencegahannya adalah dengan menjaga kebersihan tubuh dan kesehatan. Maka dalam menjalankan protokol kesehatan maka ada bagian bagian yang digunakan untuk mensupport bagaimana tetap bisa terlindungi dari virus berbahaya ini. Dan benda-benda ini merupakan Persiapan Melawan Virus corona, Bahkan Ketika Diperhadapkan Kepada Dunia Orang Mati Melalui Penugasan Keluar Rumah.  Inilah benda-benda dengan terjadi peningkatan pemborosan dan sekai menjadi penghuni tetap dirumah bahkan yang sering dibawa kemana-mana. 


1. Sabun pencuci tangan dan sabun pembersih lain.

Sabun adalah material yang disarankan untuk mencegah covid 19. Dengan menjaga kebersihan dengan cara sering-sering mencuci tangan dapat menghindari dari terinfeksi covid 19. Busa yang terdapat dalam sabun dapat membunuh berbagai bakteri dan virus. Virus dapat dengan mudah  hancur dalam zat yang terdapat dalam sabun. Oleh karena itu sangat disarankan untuk sering mencuci tangan dengan sabun. Akibatnya permintaan akan benda ini terus meningkat dan tentu terjadi pemborosan dalam hal keuangan.



2. Shampoo pencuci rambut.

Wanita seringkali membatasi diri untuk sering-sering berkeramas. Selain karena rambutnya panjang juga butuh waktu untuk mengeringkannya. Biasanya keramas paling 2 hari sekali. 
Berhubung Pandemi corona lagi traveling ke Indonesia, maka tentu tidak mau kalau sampai disapa oleh Covid-19 yang jahat ini. Maka biar Covidnya tidak mampir, sehabis dari luar bersihkan diri dengan mandi dan keramas. Intensitas berkeramas akan meningkat jumlah shampoo yang habis dan disini terjadi peningkatan pemborosan dari biasanya.


3. Hand sanitizer.

Sebelumnya tidak semua orang familiar dengan benda satu ini. Barulah sejak adanya covid 19 orang berbondong-bondong memborong hand sanitizer. Karena dari dulu steril tidak steril yang penting sehat. Tetapi sejak adanya Corona, hampir semua orang membutuhkan benda ini. Harganya yang mencapai 10 kali lipat dari biasanya bahkan lebih, lebih dalam menguras isi dompet. 

Bersinggungan dengan dunia luar sangat rentan terkena virus terutama saat belanja di pasar atau supermarket. Benda-benda yang sering disentuh dan dipegang orang lain sangat berpotensi virus menempel di tangan dan terjadi penyebaran. Itu sebabnya, sebelum keluar rumah, lindungi diri anda menggunakan hand sanitizer.


4. Masker kesehatan.

Sudah menjadi syarat bahwa saat keluar rumah wajib menggunakan masker. Memakai masker salah satu protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Corona yang ditularkan melalui percikan air liur (droplets). Dulu, hanya dalam kondisi tertentu menggunakan Masker, misalnya saat flu, batuk dan saat dalam perjalanan naik motor. Namun sekarang, setiap hari harus disumpal pakai masker walaupun sangat risih dan gerah juga sesak. Oleh karena itu, setiap orang dipaksa untuk selalu pakai masker saat keluar rumah sehingga mengharuskan mempunyai beberapa stok persediaan dan ujung-ujungnya butuh uang untuk membeli. Bertambah lagi pengeluaran.



5. Vitamin C.

Apabila pola makan dan asupan gizi cukup dan seimbang, tidak perlu mengkonsumsi tambahan vitamin C sintetis karena mengandung tambahan bahan kimia. Lebih baik perbanyak makan makanan alami yang bergizi dan mengandung berbagai vitamin untuk mencukupi pemenuhan kebutuhan gizi harian. Dimasa pandemi corona, Vitamin C  sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal berbagai penyakit termasuk membunuh covid 19. Jadi, karena vitamin C berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan sekaligus merupakan pertahanan untuk melawan virus, maka  Vitamin C menjadi buruan masyarakat yang mengakibatkan benda ini seringkali habis diborong dan menjadi sering kosong di toko obat atau apotek. Harganya juga meroket.



6. Pembersih lantai dan pemutih pakaian.

Kedua benda ini memiliki zat kimia aktif yang mampu membunuh segala jenis virus berbahaya. Apabila benda ini dicampur dengan takaran yang tepat dapat berfungsi sebagai cairan disinfektan untuk membunuh virus yang menempel pada benda-benda dan permukaan yang mungkin dihinggapi oleh virus supaya tidak bermutasi kepada orang lain yang bersentuhan dengannya. Saat Pandemi, benda-benda ini pun menjadi sasaran berbelanja demi melindungi diri dan terhindarnya dari Covid-19 yang gentayangan.
Selama Masa Pandemi Corona, Terjadi Peningkatan Pemborosan 2 - 10 Kali lipat Pada Benda-benda Ini. Selama Masa Pandemi Corona, Terjadi Peningkatan Pemborosan 2 - 10 Kali lipat Pada Benda-benda Ini. Reviewed by Risda Nababan on May 16, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.